Formula Bisnis

17 Januari 2009

Kesan-Kesan Sebagai Member FORSAT (ForumSatelit.com)

Hampir tiap hari aku selalu mampir di ForumSatelit.com. Dari sana, pengetahuan saya bertambah. Dari belum tau sama sekali tentang dunia satelit, hingga mengerti beberapa materi yang berhubungan dengan persatelitan.

Di sana, para member ForumSatelit.com memberikan posting untuk berargumen atau membicarakan beberapa topik. Banyak juga yang sering bertanya, tapi selalu dibantu oleh member-member lain. Di sana diajarkan untuk saling berbagi ilmu dan informasi, juga berbagi pengalaman.

Yang jadi thread atau topik favoritku adalah topik “WHAT’S NEW?? (New Update Channel). Topik ini khusus mengenai pemberitahuan informasi channel tv baru yang telah berhasil ditemukan para member Forsat (Forum Satelit). Channel-channel baru tersebut dilacak dengan menggunakan perangkat rx (receiver parabola) dari bermacam merk. Hampir tiap hari ditemukan channel tv baru, dari puluhan satelit yang ada di angkasa.

Thread “ALL ABOUT SPORTS” juga memberikan informasi tentang hal-hal yang berhubungan dengan olahraga. Memberitahukan di channel tv mana saja yang menayangkan suatu cabang olahraga. Cabang olahraga yang paling dominan di bicarakan di thread ini adalah sepakbola. Karena mayoritas member Forsat lebih menyukai tayangan sepakbola. Tapi banyak juga yang menyukai tayangan seperti bulutangkis, tinju, balap mobil, balap motor, renang, golf, dan banyak lagi yang lainnya.

Melalui forum satelit, saya juga mengenal teman-teman baru sesama member ForumSatelit.com yang berasal dari seluruh pelosok Indonesia. Juga ada juga member Forsat yang berasal dari Australia, Malaysia, Brunei, Saudi Arabia, Jepang, dan negara-negara tetangga lainnya.

Layaknya sebuah forum, tentu ada aturan mainnya agar diterima dengan baik oleh para member lainnya. Untuk itu, harus selalu memperhatikan etika dalam melakukan posting, meliputi:
Buat yang jadi member baru, diwajibkan pertama kali posting di thread (topik) “Buat yang baru silahkan absen di sini dulu”.
Tidak menyangkut unsur SARA, karena di sini semua keanekaragaman menjadi satu. Tidak membedakan agama, suku, golongan, daerah, dan perbedaan yang lainnya.
Kalau bikin posting, harus disesuaikan dengan topiknya. Jika ada posting yang melenceng dari topik, pasti akan ada rekan lain yang menegur dengan baik-baik. Harus selalu up to date atau kita akan kaetinggalan informasi. Jadi, kita harus selalu memperhatikan postingan rekan-rekan forsat yang lainnya.

3 komentar:

  1. thumbs up to you bro andry... semoga tambah betah bersama Forsat, dan terus keeping sharing ilmu dan pengalamannya...

    Salam dari Sambas,

    maxx

    BalasHapus
  2. Terima kasih buat bro Maxx Forsat atas kunjungannya ke blog saya. Semoga selalu terjalin hubungan persaudaraan di antara kita, walaupun kita dari daerah yang berbeda.

    BalasHapus
  3. hehehe.. saya juga mampir ah.. ^_^
    gak nyangka, cukup ketik "forsat" di google bisa mengantarkan netter kemari..
    gengan hasil pencarian di papan atas..
    nice blog.. thumb up!!

    adef

    BalasHapus